Kamis, 07 Februari 2013

Gempa Guncang Padang Saat Azan Subuh

Updated: Thu, 07 Feb 2013 02:33:26 GMT




Gempa Guncang Padang Saat Azan Subuh
Gempa Guncang Padang Saat Azan Subuh
REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Warga Kota Padang, Sumatera Barat menyelamatkan diri ke luar rumah ketika gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richter mengguncang kota itu, Kamis sekitar pukul 05.12 WIB.
"Saat saya baru mau tidur setelah pulang dari tempat orang pesta pernikahan, tiba-tiba ada guncang yang terasa kuat. Tahu kalau itu gempa, saya langsung lari ke luar rumah," kata Buyung (40), warga Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Kamis (7/2).
"Guncangan gempa yang bersamaan dengan terdengarnya Azan Subuh itu terasa beberapa detik, "imbuh dia. Warga lainnya, Joko, mengatakan, dirinya tersentak dan bergegas bangun dari tidur ketika merasakan ada guncangan kuat.
"Saat gempa terjadi saya sedang tidur. Mendadak ada guncangan yang kuat. Saya tersentak dan bergegas bangun lalu berlari ke luar rumah takut-takut gempa kian kuat," sebut dia.
Menurut data BMKG, gempa berlokasi di 1.51 LS - 100.18 BT berpusat di 56 km barat daya Pesisir Selatan, 68 km barat daya Kota Padang, 92 km barat daya Kabupaten Solok, 62 km barat daya Padang, 897 km barat laut Jakarta dengan kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi tsunami.

pks pariaman selatan

0 comments:

Posting Komentar