Kamis, 28 Februari 2013

Marzuki Alie Tepis Isu Bakal Gantikan Anas Urbaningrum


"Belum ada yang mencalonkan saya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat."


Anas, SBY dan Marzuki
Anas, SBY dan Marzuki (Antara/ Prasetyo Utomo)

VIVAnews –Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, tak mau menanggapi wacana pencalonan dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang baru.
Beberapa pihak menyebut Marzuki paling berpeluang menggantikan Anas karena ia juga ikut bertarung memperebutkan posisi ketua umum partai pada Kongres Demokrat tahun 2010.

Namun Marzuki mengatakan masih fokus membenahi persoalan internal partai dan tidak berpikir dirinya bakal menggantikan Anas. “Memang siapa yang mencalonkan saya sebagai Ketua Umum Demokrat? Belum ada. Saya dan kader-kader Demokrat lain masih fokus menata puing-puing,” kata dia usai diskusi di perpustakaan terapung Universitas Indonesia, Depok, Kamis 28 Februari 2013.

Saat ini, ujar Marzuki, dia berkonsentrasi untuk melakukan konsolidasi partai tingkat nasional. Marzuki sadar prahara Demokrat membuat beberapa kadernya kini hijrah ke partai lain. Tapi Ketua DPR itu optimis Partai Demokrat tetap akan melaju di Pemilu 2014.

Kasus korupsi yang menjerat sejumlah kader Demokrat pun, termasuk kader inti, disebut Marzuki bukan akhir dari partai itu. “Masih banyak kader-kader Demokrat yang bersih. Kader-kader ini bersikap tegas memberantas kasus korupsi,” kata Marzuki.


0 comments:

Posting Komentar