Rabu, 13 Februari 2013

Sebelum Ditangkap, Luthfi dan Mentan Bahas Daging Oplosan

Tue, 12 Feb 2013 14:04:25 GMT | By Merdeka
Keduanya bertemu di Medan saat Suswono menghadiri kegiatan Panen raya.


Luthfi berkomunikasi dengan Menteri Suswono (© Merdeka)
Sebelum terjadi penangkapan oleh KPK, Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sempat berkomunikasi dengan Menteri Pertanian Suswono. Keduanya bertemu di Medan saat Suswono menghadiri kegiatan Panen raya di salah satu kabupaten di Sumatera utara.
"Iya, (pertemuan) itu di Medan. Pada tanggal 10 sampai 11 Januari 2013. Baru kemarin sebelum ditangkap itu," ujar salah satu pengacara Luthfi, M Assegaf, di KPK, Selasa (12/2).
Assegaf mengatakan Luthfi membicarakan daging oplosan yang beredar kepada Mentan Suswono dan juga kepada mantan ketua asosiasi perdagingan, Elizabeth. Pembicaraan itu dilakukan lantaran terdapatnya laporan dari asosiasi importir dari Elizabeth terkait hal tersebut.
"Pak ustadz (LHI) mendapatkan laporan dari asosiasi importir itu Ibu Elizabeth tentang posisi daging. Kenapa ustadz begitu concern karena beliau itu partai islam, tapi di masyarakat beredar daging babi, daging apa maka harga mahal. jadi terjadilah diskusi dengan uji publik semacam seminar," jelas Assegaf.
Dalam pertemuan itu, Elda Devianne Adiningrat, salah seorang pengusaha juga turut hadir. Namun, Zainuddin mengatakan, meski Elda turut serta, dia tidak berperan apa-apa dalam pertemuan tersebut.
"Dia tidak ada peran apa-apa disitu. Hanya mendengarkan saja," ujar Zainuddin Paru.
Elda sendiri telah dicegah bepergian ke luar negeri oleh KPK selama 6 bulan ke depan.
Diduga penyidik KPK telah mengintai pertemuan ini sebelum adanya tangkap tangan yang terjadi pada Selasa (28/2). Namun, saat itu, tidak terjadi 'transaksi', sehingga penyidik tidak menangkap tangan di Medan hari itu.  (kpk manusia setengah dewa) hahahahah
[ian]

0 comments:

Posting Komentar