Senin, 25 Februari 2013

Kader & Bakal Caleg NasDem di Kukar Ramai-ramai Mundur

Senin, 25/02/2013 15:56 WIB

Robert - detikNews
Ilustrasi/kader NasDem Kaltim membakar seragam saat mengundurkan diri
Samarinda - Pengurus DPD Partai NasDem Kutai Kartanegara (Kukar) Kaltim dan pengurus organisasi sayap serta kader beramai-ramai mengundurkan diri. Mereka membakar atribut dan KTA sebagai bentuk protes.

"Terhitung mulai hari ini, seluruh pengurus, caleg, sayap partai dan pengurus tingkat kecamatan, menyatakan mundur," kata mantan Ketua DPD NasDem Kutai Kartanegara, Surpani, saat dihubungi detikcom, Senin (25/2/2013).

Pengunduran diri pengurus dan kader partai merupakan aksi lanjutan dari aksi serupa dari DPD NasDem Kota Balikpapan dan DPW NasDem Provinsi Kaltim, beberapa waktu lalu. Menurut Surpani, terdapat sejumlah pertimbangan yang mendasari pengunduran diri pengurus dan NasDem di Kutai Kartanegara.

"Pertimbangannya bahwa saat ini tidak ada lagi gerakan perubahan. Restorasi yang sebenarnya tidak lagi berjalan sebagaimana mestinya. Yang ada sekarang, politik transaksional dengan kepentingan kekuasaan-kekuasaan tertentu," ujar Surpani.

"Sekarang juga tidak ada lagi upaya memahami dan menghargai bagi siapa-siapa yang telah membesarkan partai dan yang meloloskan partai, termasuk kerja keras kader di daerah," tambahnya.

Pengunduran diri ketua dan pengurus yang diumumkan di Sekretariat DPD Partai NasDem Kutai Kartanegara, Jl Pesut No 91 Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, diwarnai aksi pengumpulan atribut dan KTA di depan sekretariat. Mereka membakar atribut dan KTA sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap partai yang diketuai Surya Paloh itu.

Pada Kamis (21/2/2013) lalu, ketua, pengurus dan kader DPW Partai NasDem Kaltim mengundurkan diri. Bertempat di kantor DPW Partai NasDem Jl Teuku Umar, Samarinda, mereka mencopot, mengembalikan KTA dan membakar atribut partai.


0 comments:

Posting Komentar