Senin, 25 Februari 2013

Ketua DPW NasDem Sulbar Mengundurkan diri


Jakarta - Gelombang pengunduran diri kader Partai NasDem belum juga surut. Ketua DPW NasDem Sulawesi Barat (Sulbar)mengundurkan diri.

"Pada (21/2/2013) pukul 04.15 WIB, saya secara resmi menyatakan mengundurkan diri dari Partai NasDem," ujar Ketua NasDem Sulbar M Yasin dalam rilisnya seperti yang diterima detikcom, Sabtu (23/2/2013).

Menurut Yasin, alasan pengunduran dirinya yakni adanya pergantian kepengurusan di tingkat pusat dan pembekuan kepengurusan di beberapa provinsi serta berbagai dinamika internal yang tidak sejalan dengan cita-cita besar restorasi yang selama ini menjadi tagline gerakan perubahan. Hal ini membuat suasana kebatinan dirinya pada Partai NasDem menjadi terganggu.

"Pada akhirnya saya berkesimpulan, Partai NasDem bukan tempat yang cocok untuk saya dalam memperjuangkan cita-cita politik. Saya juga kesulitan, meyakinkan publik tentang makna perubahan dan moralitas yang diusung partai ini, di mana masyarakat luas mengetahui suasana yang tidak diharapkan dalam internal partai," kata Yunus.

Yunus bercita-cita mewujudkan parpol yang mengedepankan penghargaan kepada orang-orang yang telah bekerja keras, berkeringat dan berkualitas. Dengan begitu terwujud iklim politik di mana setiap pelaku politik mengakui prestasi orang lain yang akhirnya media dipenuhi berita prestasi anak bangsa.

Yunus membayangkan perubahan pengurus pusat NasDem terjadi sebelum Pemilu 2014. Dia juga menerima amanah sebagai Ketum NasDem Sulbar dan tanpa rasa curiga menandatangani pernyataan siap diganti setelah kepengurusan DPP berganti.

"Padahal saya telah bekerja keras meloloskan partai menjadi peserta pemilu," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Yunus menyerahkan sepenuhnya jabatannya kepada DPP Partai NasDem. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada teman-teman pengurus partai NasDem Sulbar yang telah bersama-bersama berjuang menyelesaikan amanah pembentukan, pemberkasan dan tahapan verifikasi baik di Kementerian Hukum dan HAM serta KPU.

(nik/gah)

0 comments:

Posting Komentar