Kamis, 14 Februari 2013

“Pak, shalat saya belum sempurna, boleh tidak saya gabung dengan PKS?”

Kamis, 14 Februari 2013


Kamis (14/2), sebuah motor Yamaha berwarna merah parkir di depan Kantor PKS Batam. Tak lama sang pengendara langsung masuk ke kantor partai dakwah ini dengan ucapan salam yang lirih. Setelah dipersilahkan duduk, pria berbadan tegap dan gelap itu mengutarakan keinginananya untuk bergabung dengan PKS.
“Pak, shalat saya belum sempurna (lima waktu-red), boleh tidak saya gabung dengan PKS,” itulah ungkapan pertama yang keluar dari lisan Abdul Rohim Oang, pria asal Alor, Nusa Tenggara Timur yang sudah menetap lebih dari sepuluh tahun di Batam.
Ia bercerita, dirinya memang belum rutin shalat lima waktu dan apalagi mengaji. Namun ia tersadar bahwa hidup tak akan lama, untuk itu sebagai kepala rumah tangga harus lebih baik. Apalagi kini ia sudah memiliki dua anak yang harus dididik dengan bagus.
Baginya aktivitas dan pengajian di PKS diyakininya menjadi salah satu jembatan untuk lebih mengenal Allah dan taat beribadah kepada-Nya. Alasannya PKS tidak saja partai politik, namun nuansa dakwahnya juga kental.
“Saya ingin lebih baik dan saya percaya PKS (insya Allah) bisa buat saya semakin baik,” ujarnya.
Ibrahim Oang (demikian ia disebut di kalangan kawan-kawannya) juga belum paham benar, kenapa ia senang sekali mengikuti pemberitaan seputar PKS. Ia mengaku sering menyimak pidato Anis Matta di youtube.   Ia menilai orasi yang penuh semangat menjadikannya semakin mantap untuk mendaftar sebagai anggota PKS.
Berita yang menyangkut LHI juga ia ikuti. Bagi pria yang bekerja sebagai debt collector dan juga chief security di salah satu perusahaan ini, kasus menimpa LHI harus dikedepankan azaz praduga tak bersalah. Namun ia meyakini adanya motif lain dari penangkapan LHI oleh KPK.
Saat berpamitan, Ibrahim mengaku bersyukur (akhirnya) bisa mengutarakan keinginannya untuk menjadi anggota PKS. Ia pun berjanji akan aktif mengikuti kegiatan PKS. Tidak itu saja, ia akan mengajak kerabatnya untuk memilih PKS di setiap iven politik.
Selamat datang Ibrahim Oang, kami lebih bersyukur karena mendapat suntikan energi dari bapak. Semoga kami mampu menjawab harapan bapak. (isy – pks-batam.org)

0 comments:

Posting Komentar