Selasa, 08 Januari 2013

PDS Pukul Meja dan Lempar Mic Saat Protes Verifikasi

 Partai Damai Sejahtera (PDS) mendapatkan giliran memberikan sanggahan dalam rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu 2014. Salah satu pengurus partai menggebrak meja sebanyak 8 kali saat menuding oknum KPU Karawang meminta karaoke agar PDS Karawang lolos verifikasi.
Dalam acara yang digelar di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (7/1), pengurus partai berwarna ungu tersebut menuding adanya permintaan dari KPU Karawang untuk berkaroke agar PDS lolos verifikasi. Saat menyampaikan hal ini, pengurus yang diketahui sebagai Wasekjen PDS Ben VB Sitompul menggebrak meja 8 kali.
Sontak hal ini sempat membuat suasana sidang ramai sorakan dari para anggota partai lainnya di dalam ruang rapat. Bahkan Ben melemparkan microphone ke salah satu anggota panitia acara yang berhasil ditangkap dengan baik.
“Ada proses verifikasi yang dilakukan di karaoke. Kita datangkan orangnya besok,” ujar Ben yang selanjutnya melemparkan microphone-nya.
Otomatis tuduhan ini dijawab oleh Ketua KPU Karawang, Emay Mahey yang meyakini tuduhan tersebut tidak benar. Alasan Emay karena ketua KPU Karawang mantan anggota GP Ansor
“Berkaitan dengan KPU Karawang, Ketua KPU Karawang menyatakan tidak ada itu. Saya percaya betul karena Ketua KPU Karawang dulu anggota GP Ansor. Tidak betul itu,” ujar Emay.

0 comments:

Posting Komentar