Jumat, 18 Januari 2013

Versi Polisi: Korban Tewas Akibat Banjir di Jakarta & Tangerang 5 Orang

Kamis, 17/01/2013 13:55 WIB


E Mei Amelia R - detikNews 

Jakarta - Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya tidak hanya menimbulkan kerugian materi, tetapi juga korban jiwa. Polda Metro Jaya mencatat, korban tewas akibat banjir hingga Kamis 17 Januari 2013 ada lima orang.

"Korban tewas terakhir ada 5 orang. Di Jakarta Barat 3 orang dan di Kabupaten Tangerang ada 2 orang," kata Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sujarno kepada detikcom di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menegaskan, korban tewas yang tercatat ini tidak hanya hanyut akibat banjir.

"Tetapi karena kecelakaan lain yang memang berkaitan dengan peristiwa banjir," kata Rikwanto saat mendampingi Wakapolda Metro Jaya.

Rikwanto mengatakan, dari 5 korban tewas itu, 2 orang di antaranya adalah balita usia 2 tahun dan anak-anak berusia 13 tahun.

Ia melanjutkan, pihaknya belum menerima lagi adanya korban jiwa dalam kaitan peristiwa banjir. Pihaknya akan terus meng-update informasi korban banjir dengan bekerjasama dengan pihak terkait yang bertindak selaku tim SAR.

"Sampai saat ini baru menerima laporan 5 orang tewas yang berkaitan dengan banjir. Tetapi kalau penemuan mayat, mungkin bisa lebih namun tidak berkaitan dengan banjir," jelas Rikwanto.

Berikut data korban 5 orang tewas seperti disampaikan Rikwanto:

1. Tanggal 15 Januari 2013 pukul 10.15 WIB di Kali Sekretaris RT 06/01 Kelurahan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Korban Raif Anjar Agasi (13), warga Gang Anggur VI RT 06/01 Tanjung Duren Utara, Jakbar tewas saat berenang di sungai. Diduga korban tidak bisa berenang hingga tenggelam terbawa arus. Jenazah baru ditemukan pukul 12.30 WIB, selanjutnya dibawa ke RSCM untuk visum.

2. Tanggal 16 Januari 2013 pukul 15.00 WIB di RT 05/05 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat dilaporkan, korban bernama Mujiyo (43) tewas setelah tersengat listrik ketika sedang memperbaiki instalasi listrik di rumahnya saat berbenah sehabis banjir di rumahnya.

3. 16 Januari pukul 15.45 WIB di RT 05/05 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakbar, korban Muhammad Haikal (2) ditemukan meninggal tenggelam. Korban ditinggal ibunya ke dapur untuk mencuci piring saat korban tertidur. Sementara rumah korban dalam keadaan banjir sekitar 1 meter. Diduga korban terjatuh dari tempat tidur kemudian tenggelam.

4. Tanggal 16 Januari 17.00 WIB di Kampung Banteng RT 02/01 Desa Pasir Munceng, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang. Korban bernama Sanin (68) tewas tenggelam. Saat itu, korban pulang mencari rumput di areal persawahan yang saat itu sedang banjir setinggi 1,7 meter. Korban yang menggunakan perahu sederhana terbuat dari gabus, tiba-tiba korban jatuh dan tenggelam. Korban ditemukan telah meninggal dunia sekitar pukul 18.15 WIB.

5. 16 Januari pukul 17.00 WIB di Sungai Cimanceri, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, korban Santan (60) juga dilaporkan tewas tenggelam. Saat itu korban sedang menggembala kerbau di pinggir sungai dalam keadaan banjir. Korban terpeleset masuk sungai dan terbawa arus banjir beberapa jam kemudian korban ditemukan meninggal dunia.

(mei/asy)

(pks pariaman selatan)

0 comments:

Posting Komentar