Jumat, 11 Januari 2013

Bakal jadi menpora, Roy Suryo di-bully habis-habisan

 Politikus Partai Demokrat Roy Suryo disebut-sebut akan menjadi menteri pemuda dan olah raga menggantikan Andi Mallarangeng. Sudah dipanggil ke Istana, Kamis (10/1) kemarin, pengumuman penunjukan Roy oleh Presiden SBY akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo adalah nama lengkap dari 'pakar telematika' ini. Sebelum menjadi politikus Partai Demokrat, Roy eksis wara-wiri di berbagai pemberitaan media terutama infotainment.

Roy selalu memberikan analisanya mengenai kajian teknis, terutama foto-foto vulgar beberapa artis yang beredar. Roy menjadi nara sumber favorit bagi berbagai media untuk membuktikan foto-foto vulgar sang artis asli atau palsu.

Di dunia maya, musuh Roy tidak sedikit, apalagi ketika dia menuduh para blogger adalah tukang tipu. Roy bahkan menuding bahwa defacing (mengubah halaman situs/website pihak lain) yang terjadi pada beberapa situs milik pemerintah dilakukan oleh para blogger dan hacker.

Beberapa situs, blog, didedikasikan untuk menghina Roy Suryo di dunia maya. Ketikkan saja nama Roy Suryo di mesin pencari, cari gambarnya, maka berbagai gambar hasil olahan yang menghina anggota DPR asal Yogyakarta itu akan muncul dan membuat kita tersenyum.

Kabar penunjukkan Roy Suryo sebagai menpora rupanya mendapat reaksi sinis dari berbagai kalangan. Beberapa berkomentar nyinyir hingga menghujat.

Berikut kicauan nyinyir tentang Roy Suryo yang dihimpun dari twitter dan masuk menjadi salah satu trending topic dunia:

@Liputan9
PENGAMAT: Melihat Adhyaksa Dault, Andi Mallarangeng dan Roy Suryo, Menpora Itu Dipilih dari Kumisnya

@pandji
Wartawan: Pak Roy, sbg Menpora dgn latar belakang IT, gmn solusi anda thd sepakbola Indonesia? | Roy Suryo: Ctrl + Alt + Del

@aMrazing
Mungkin setelah ini Roy Suryo bisa menganalisa sebuah gol sah atau tidak dari metadatanya. Yay.

@ahmadgozali
Jadi sebenernya Roy Suryo dipanggil ke istana buat jadi menteri apa buat benerin komputer?

@Yusrilihza_Mhd
Saya harap2 Bung Ruhut yg jadi Menpora. Eh, malah Roy Suryo, hihihihi

@pooh_rivai
kalo roy suryo jd menpora ntar no punggung pemain bola diganti jadi no IP address #eaa anak #IT jd #menpora

@yeho_safat
ooh, jadi menpora yg baru itu Roy Suryo.. ooh, jadi telematika dan olahraga itu berhubungan.. ooh, jadi skrg kita kehilangan logika.. ooh
Sumber: Merdeka.com

0 comments:

Posting Komentar