Jumat, 11 Januari 2013

Kolega di DPR: Roy Suryo Ditunjuk Jadi Menpora Karena Idealis

Jumat, 11/01/2013 09:19 WIB

Jakarta - Politisi Partai Demokrat Roy Suryo ditunjuk Presiden SBY untuk mengisi posisi Menpora yang ditinggalkan Andi Mallarangeng. Anggota Komisi I DPR Muhammad Najib mengapresiasi pilihan SBY kepada Roy Suryo. Menurutnya, Roy adalah sosok idealis.

"Ia bahkan berani bukan saja berbeda pendapat tetapi juga melawan arus demi mempertahankan keyakinannya dan idealismenya. Saya fikir faktor terakhir inilah yang menyebabkan Presiden memilihnya di saat kredibilitas banyak figur politik tertimpa musibah akibat pragmatisme dan skandal," ujar Najib dalam keterangannya, Jumat (11/1/2013).

Najib mengatakan sebagai seorang sahabat dekat di Komisi I DPR tentu ikut bergembira seraya mendoakannya semoga Roy sukses mengemban amanah negara.

"Saya yang mengenal dari dekat tokoh muda yang dikenal dengan ahli IT ini walau tidak memiliki latar belakang pendidikan formal Teknologi Informatika, tapi kemampuannya di bidang ini tidak diragukan. Berbagai pihak termasuk kepolisian telah lama menjadi parner kerjanya," tuturnya.

Selain mengerti IT, menurut politisi PAN ini, Roy sebenarnya ahli bidang otomotif. "Yang tidak banyak dikenal orang sebenarnya ia politisi ulung, mampu menyampaikan berbagai ide dan gagasan secara jernih dan lugas," ucapnya.

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina PD Ahmad Mubarok menuturkan Presiden SBY telah menunjuk Roy Suryo menjadi Menpora. Roy sendiri membenarkan dia telah dikontak Istana terkait posisi Menpora baru. Sedang Mensesneg Sudi Silalahi menegaskan, pengumuman Menpora baru akan dilakukan pada Jumat besok.

"(Soal ditelepon) Saya harus jawab iya, tapi bukan dari Pak SBY-nya langsung. Bisa saja saya hanya salah satu yang dihubungi. Saya nggak boleh ge-er, bisa saja saya hanya salah satu di antara yang lain. Tunggu saja pengumuman resmi," kata Roy Suryo kepada detikcom, Kamis (10/1/2013).

Rencananya, kepastian Roy Suryo menjadi Menpora akan diumumkan Presiden SBY hari ini.

(rmd/ndr) (pks pariaman selatan)

0 comments:

Posting Komentar