Kamis, 17 Januari 2013

Jokowi: Parah jebolnya, parah! Kopassus sudah saya hubungi

 MERDEKA.COM,
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau tanggul Kanal Banjir Barat (KBB), yang jebol lantaran tidak kuat menahan debit air yang terus meningkat. Jokowi berkordinasi dengan Kopassus dan Kodam untuk membantu menambal tanggul.

"Kita minta perbantuan perbaikan tanggul Kopassus dan Kodam, tapi masih macet di jalan," kata Jokowi di tanggul KBB, Jakarta, Kamis (17/1).

Menurut Jokowi, jebolnya tanggul KBB di luar perhitungan. Namun untuk pastinya, dia tidak bisa menjelaskan rinci lantaran harus menunggu laporan secara berkala.

Jokowi akan menginstruksikan seluruh pihak yang terlibat untuk bergerak cepat memperbaiki dan mengontrol secara tepat. Selain itu, Jokowi juga sudah menghubungi sekretaris daerah untuk membantu segala hal yang diperlukan.

"Ini sekarang juga diperbaiki. Parah jebolnya, parah," terang Jokowi.

Mantan wali kota Solo itu juga telah menghubungi Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum (PU), untuk membantu. Jokowi meminta pemerintah menyediakan bantuan karung pasir untuk menutup tanggul jebol.

"Pak Dirjen tolong kirimkan bantuan ke daerah, karung pasir untuk menahan banjir atau bahan lainnya. karena jebolnya banget, ini sudah kepalang, semua kita tunggu. Ini tanggul vital juga bagi warga," kata Jokowi.

Jebolnya tanggul KBB menyebabkan sejumlah ruas Jalan Latuharhari Menteng, terendam air. Ketinggian air mencapai lebih dari satu meter.

0 comments:

Posting Komentar