Rabu, 09 Januari 2013

Marzuki Alie Minta BK Beri Sanksi Anggota DPR Pembolos


Ahmad Toriq - detikNews
Suasana sidang paripurna DPR (ilustrasi)
Jakarta - Tahun 2013, diprediksi akan banyak anggota DPR yang bolos kerja. Hal itu terkait suasana politik jelang pemilu 2014, mereka akan sering turun ke daerah pemilihan. Menyikapi kemungkinan itu, Badan Kehormatan (BK) DPR diminta untuk tegas terhadap anggota dewan.

"Saya sudah menyampaikan sebelumnya, kita minta BK lebih konkret menindak anggota DPR yang hobi bolos, yang tanda tangannya ada tapi orangnya tidak ada," kata Ketua DPR Marzuki Alie di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Politikus Partai Demokrat itu juga meminta masing-masing fraksi untuk mengontrol anggotanya agar tetap melaksanakan tugas DPR dengan tertib. Tugas di DPR harus tetap berjalan meski ada kesibukan di parpol.

"Kita minta fraksi untuk mengecek anggotanya untuk melaksanakan tugas agar target-target legislasi bisa dilaksanakan," ujarnya.

Sebelumnya pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro memprediksikan gedung DPR akan mulai sepi di tahun 2013 ini. Sebab anggota DPR yang berkantor di Senayan mulai giat turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk mengamankan kursi mereka.

"Sekarang anggota Dewan sebagian besar ingin mencalonkan lagi di Pileg 2014. Jangan sampai DPR ini kemudian menjadi sepi. Parpol ini justru akan diuji," kata Zuhro, Rabu (9/1/2013).

(trq/rmd)

(pks pariaman selatan)

0 comments:

Posting Komentar