Kamis, 10 Januari 2013

Diusung Partai Korup, Dede-Lex Kehilangan 300 Ribu Lebih Suara

 Delman United sebagai bagian dari tim sukses cagub-cawagub Jawa Barat Dede Yusuf-Lex Laksana, menarik dukungan terhadap pasangan yang diusung Partai Demokrat tersebut. Alhasil, kemungkinan Dede-Lex bakal kehilangan sedikitnya 375 ribu suara.
Partai Demokrat sebagai partai pengusung yang menjadi pertimbangan utama keputusan Delman United.
“Secara resmi, kami telah menarik dukungan terhadap pasangan calon Dede-Lex,” ujar Ketua Delman United, Tedi Subarkah kepada wartawan.

Dia menjelaskan penarikan dukungan itu dilakukan karena melihat fenomena nasional, ‘gonjang-ganjing’ di tubuh Demokrat. Kasus korupsi yang diduga melibatkan sejumlah kader Demokrat itu telah menghilangkan kepercayaan terhadap partai pengusung Dede-Lex tersebut.
Selain itu, kata Tedi, pihaknya juga melakukan penarikan karena terdapat ketidaksinkronan program kegiatan. Sejak dibentuknya Delman United, banyak program organisasi yang tidak didukung oleh pasangan Dede-Lex.
“Keputusan penarikan dukungan ini kita tetapkan sejak 3 Januari lalu,” katanya.
Menurutnya, penarikan dukungan itu telah disampaikan kepada Tim Pemenangan Dede-Lex. Namun, responsnya tidak sesuai yang diharapkan Delman United.
“Responsnya dingin, namun kami tidak terpengaruh karena kami tidak bergantung kepada mereka dan tetap menjalankan kegiatan organisasi,” ucapnya.
Meski telah menarik dukungan dari Dede-Lex, namun pihaknya belum menyatakan dukungan kepada tim pasangan calon lainnya. Delman United kini lebih memilih berkonsentrasi terhadap kegiatan internal organisasi.
Tedi mengaku organisasi yang dipimpinnya memiliki anggota sebanyak 375.000 orang. Sebagian besar anggota berkegiatan di bidang industri kreatif. “Kegiatan kami terfokus pada pemberdayaan usaha rakyat,”  katanya.

0 comments:

Posting Komentar