Senin, 07 Januari 2013

Pria Bersenjata dan 3 Sanderanya Tewas Dekat Lokasi Tragedi Film Batman

Minggu, 06/01/2013 12:10 WIB

Polisi melakukan olah TKP. (foto: denverpost.com)
Colorado, - Kota kecil Aurora, Denver, Colodaro, AS, kembali diguncang teror penembakan. Seorang pria bersenjata menembak mati tiga orang sanderanya. Lokasi kejadian berada tidak jauh dari bisokop tempat terjadinya tragedi penembakan yang menewaskan 12 orang dalam pemutaran perdana film Batman pada Juli tahun lalu.

Sebagaimana diberitakan oleh denverpost.com, Minggu (6/1/2013), lokasi kejadian adalah sebuah rumah mewah yang berada dalam komplek townhouse. Jaraknya sekitar beberapa kilometer di bagian selatan bioskop tempat terjadinya tragedi penembakan oleh seorang mahasiwa bernama James Eagan Holmes yang menewaskan 12 orang dan mencederai 58 orang lainnya.

Menurut keterangan jubir kepolisian Aurora, Cassidee Carlson, tim SWAT terpaksa menyerbu masuk ke dalam rumah tempat penyanderaan. Sebab proses negosiasi selama hampir enam jam dan gas air mata yang dilemparkan tidak berhasil membuat pelaku menyerahkan diri, bahkan melepas tembakan yang melukai seorang anggota polisi.

Aksi baku tembak yang menewaskan empat orang ini terungkap dari laporan seorang wanita pada pukul 03.00 Sabtu waktu setempat. Kepada polisi dia mengaku melarikan diri dari seorang pria bersenjata yang menyanderanya bersama tiga orang lain di sebuah rumah. Berdasarkan laporan itu, polisi segera mengepung lokasi penyanderaan.

Polisi yang menggeledah lokasi kejadian usai kontak tembak menemukan pria pelaku penyanderaan dalam keadaan tewas. Sedangkan dua pria dan seorang wanita yang menjadi korban penyanderaan, juga ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Saat melarikan diri, pelapor menyatakan tiga sandera lainnya sudah tewas akibat ditembak. Pria bersenjata itu menembak mati dua pria dan seorang wanita," jelas Carlson.

Sejauh ini identitas lengkap dari pria bersenjata yang diketahui bernama Sonny itu belum diumumkan. Identitas dari tiga sanderanya yang tewas di tempat dan satu wanita selamat itu juga belum diumumkan kepolisian. (pks pariaman selatan)

0 comments:

Posting Komentar