Selasa, 08 Januari 2013

Perayaan Pertama Hamas di Tepi Barat Sejak 6 Tahun Lalu


Gerakan Hamas merayakan peringatan ke -25  di Tepi Barat dan ini untuk pertama kalinya dalam 6 tahun,  di tengah Festival oratorium yang dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka Fatah dan faksi-faksi Palestina lainnya.
Di antara mereka yang berpartisipasi dalam upacara yang digelar di kota Nablus di Tepi Barat utara, Sekretaris Jenderal Fatah Amin Maqbul, dan gubernur Nablus Jibrin al-Bakri, dan sejumlah perwakilan dari faksi nasional dan Islam.
Para peserta membawa bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan yang menyerukan persatuan dan mengakhiri friksi, menurut kantor berita Palestina “Wafa”.
Sejumlah besar dari Anggota Hamas hadir dalam pawai yang dimulai dari masjid Nasr di kota tua ke pusat kota.
Dan syaikh Hussam Badran menyampaikan pidato melalui telepon, menyerukan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip nasional dan untuk menjaga persatuan.
Sekretaris fatah amin makbul menyampaikan selamat atas nama semua faksi nasional termasuk faksi fatah  untuk ucapkan  ulang tahun hamas.
Dia mengatakan bahwa dua peristiwa penting diwujudkan dalam baru-baru ini dan akan menjadi catatan dalam sejarah, yaitu kemenangan perlawanan di Gaza dan keberhasilan palestina menjadi anggota non-blok di PBB.
(zae/skynews arab)

0 comments:

Posting Komentar