Kamis, 10 Januari 2013

Otoritas Palestina Harapkan Bantuan Liga Arab dan PBB untuk Hadapi Israel

Otoritas Palestina Harapkan Bantuan Liga Arab dan PBB untuk Hadapi Israel

Liga Arab mempersiapkan delegasi, yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Liga Arab Nabil Elaraby, termasuk para menteri dan pejabat tinggi mengunjungi Ramallah hari Sabtu ini untuk membahas bantuan keuangan dan perundingan, seperti dilansir Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Malki.
Kunjungan delegasi Arab ke Ramallah adalah jenis kunjungan yang pertama dan akan membahas berbagai isu, dan paling penting untuk mendukung keuangan Otoritas Palestina dimana hingga saat ini Israel memutuskan untuk mencegah adanya transfer dana ke Palestina.”
Israel telah mengatakan – di awal desember  ini – akan melarang transfer pendapatan pajak kepada pemerintah Abbas setidaknya sampai Maret tahun depan , ini adalah cara mereka merespon akan  keberhasilan palestina menjadi negara non-blok di PBB.
Di sisi lain, Al-Maliki mengatakan kepada surat kabar lokal “Al Ayyam” bahwa Kunjungan ke Palestina ini dimanfaatkan juga untuk mengucapkan selamat kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas atas prestasi yang telah dicapai Palestina yaitu mendapatkan status “negara pengamat non-blok” di PBB akhir bulan lalu.
Komite Liga Arab menyerukan masyarakat internasional untuk “memulai negosiasi yang menjadi acuan untuk mengimplementasikan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa – terutama resolusi Dewan Keamanan yang relevan -. Selama jangka waktu yang disepakati,dan itu sambil memastikan penghentian kegiatan permukiman Israel secara menyeluruh dan pembebasan tahanan Palestina dan Arab”
(zae/Aljazeera) (pks pariaman selatan)

0 comments:

Posting Komentar