Selasa, 01 Januari 2013

Hina Syaikh Al Qaradhawi, Majalah Al Ahram Mesir Disomasi Ikatan Ulama Dunia

 Kesatuan Ulama’ Islam Sedunia mendesak Pemimpin Redaksi Majalah “Al-Ahram”, sebuah Majalah utama Mesir untuk meminta maaf kepada ulama’ terkenal, Syaikh Dr.Yusuf Al Qaradhawi. Demikian dilaporkan Abdul Malik, mahasiswa pasca sarjana Al Azhar, 31/12/2012
Pemimpin Redaksi Majalah tersebut, Abdul Nashr Salamah pada edisi Sabtu, 29 Desember lalu menulis artikel bertajuk “Sekarang El Baradai dan Al Qaradhawi Membisu” telah menyamakan ‘perjuangan’ pemimpin Barisan Penyelamat Mesir, Dr.Muhammad El-Baradai menggulingkan Mursi dan konstitusi adalah sama dengan perjuangan Syaikh Al Qaradhawi menggulingkan rejim Mubarak.
Penulis juga mengecam aksi mendukung perjuangan rakyat Suriah yang diadakan selepas shalat Jum’at di Masjid Al-Azhar sebagai pendukung perjuangan ‘mazhab’ yang merujuk revolusi di Suriah didukung penganut Islam Sunni saja, bukan kebangkitan rakyat. Penulis turut menyifatkan tindakan Syaikh Al Qaradhawi sebagai ‘mencampuri urusan negara orang lain’.
Hari Senin ini, Kesatuan Ulama’ Islam Seduia mengeluarkan pernyataan mengutuk artikel tersebut, yang ditulis oleh Pemimpin Redaksi majalah resmi negara sebagai ‘adab buruk kepada seorang ulama’ yang banyak berjasa untuk ummah dan diakui oleh masyarakat internasional atas keberanian dan keilmuannya’.
Pernyataan bersama tersebut turut ditandatangani oleh Ulama’ Al-Azhar, Kementerian Wakaf Mesir, Kesatuan Pendakwah Mesir, Jam’iyyah Syar’iyyah, Lembaga Syariah bagi Hak dan Reformasi, serta Organisasi Islam Wanita dan Anak-anak Sedunia.

0 comments:

Posting Komentar