Senin, 31 Desember 2012

Kirim Surat ke Dahlan Iskan, Jokowi Ingin Beli PPD


Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Jumat, 28/12/2012 16:22 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
Foto: Wiji-detikFinance
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah mengirin surat ke kantor Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menyatakan minatnya membeli perusahaan bus pelat merah yaitu Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD).

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis BUMN Achiran Pandu Djajanto mengatakan, pihak Kementerian BUMN sudah mendapatkan surat dari Jokowi tersebut.

"Dua hari lalu kami terima surat dari Gubernur DKI yang minta agar PPD dibeli DKI Jakarta," kata Pandu saat pemaparan kinerja proyeksi BUMN tahun 2012 di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Pada surat tersebut dijelaskan, PPD nantinya akan digunakan untuk mendukung operasional bus TransJakarta. Namun Pandu tidak menyebut berapa besar penawaran yang diajukan Jokowi untuk mengambil alih PPD dari Kementerian BUMN.

"Kita punya estimasi nilainya. DKI punya nilai tawar. Kita beri kesempatan ke DKI," tambahnya.

Beberapa waktu yang lalu, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku dalam waktu dekat malah akan melikuidasi PPD. Dia menyatakan aset dari perusahaan ini yang berupa bus akan diambil alih oleh Perum Damri dan aset berupa tanah akan dilelang.

"PPD mau dilikuidasi, asetnya akan diserahkan ke Damri, dilikuidasi dalam pengertian dimasukkan ke Damri," tutur Dahlan.

Mantan Dirut PLN ini menargetkan proses likuidasi perusahaan ini akan tuntas pada akhir tahun.



(feb/dnl)  (pksparsel)

0 comments:

Posting Komentar