Sabtu, 29 Desember 2012

Berita Terkini

Milad Nasional Ke-28 PKDP Sukses

Milad PKDP Ke-28 di Medan
Milad Nasional Ke-28 PKDP Sukses
Plt Gubsu Harapkan Masyarakat Minang Berikan Kontribusinya Dalam Pembangunan di Sumut
Ketua DPD PKDP Medan : Marilah Kita Bersatu Untuk Menguatkan Barisan
MEDAN ( ) – Masyarakat Minang, khususnya Piaman yang ada di Sumatera Utara (Sumut) telah banyak melahirkan para tokoh-tokoh intelektual dari berbagai bidang profesi. Hal tersebut menandakan bahwa masyarakat Minang, khususnya masyarakat Piaman di Sumut dapat dijadikan contoh bagi daerah-daerah yang ada di Sumatera Utara, untuk melahirkan calon-calon yang berguna bagi daerahnya maupun bangsanya sendiri.
Demikian pernyataan diatas dikatakan, Plt Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujonugroho, ST saat memberikan sambuatannya pada acara Milad Nasional ke-28 Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), di Kolam Sri Deli Medan, Minggu (27/5).
Gatot memaparkan, adapun berbagai bidang profesi yang dilahirkan masyarakat Minang, khususnya masyarakat Piaman diantaranya pada jalur Intelektual, seperti melahirkan tokoh guru-guru besar maupun para dokter-dokter spesialis, yang notabenenya lulusan-lulusan di berbagai universitas di Sumut, khususnya Medan, seperti di Universitas Sumatera Utara (USU), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Medan dan Universitas Negeri Medan (Unimed).
“Di profesi dagang dan bisnis, sebagian besar kaum pribumi di Sumatera Utara terwakili oleh orang Minang, khususnya masyarakat Pariaman,” ungkap Plt Gubsu.
Gatot juga mengharapkan kerjasama masyarakat Minang dalam memberikan kontribusinya dibidang pembangunan di Medan, khususnya Sumatera Utara. “Saya sangat mengharapkan kerjasama masyarakat Minang untuk memberikan kontribusinya pada pembangunan dalam segala lini di Medan ini, khususnya Sumatera Utara,” harap Gatot, yang langsung diberikan aplus oleh para undangan yang hadir dalam acara Milad Nasional PKDP tersebut.
Sementara, dikesempatan yang sama, Ketua DPW Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumatera Utara Muhakam Muhammadiyah SH, dalam sambutannya pada acara dimaksud, mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat Minang, khususnya masyarakat Piaman di Sumatera Utara yang telah hadir dan mau mendukung sepenuhnya acara Milad Nasional PKDP ke-28 tersebut.
“Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para panitia Milad Nasional ini, yang mana sampai saat ini para panitia yang dibentuk tetap peduli dan eksis memberikan segala bantuannya, baik itu moril maupun materil,” lanjut Muhakam, sembari menambahkan, hendaknya untuk ke depan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKDP konsekuen dalam membantu acara Milad PKDP nantinya.
Disela-sela acara dimaksud, Ketua Dewan Penasehat DPP PKDP, Mayjen TNI Purn. Syamsul Djalal meminta kepada Ketua Umum DPP PKDP, Dr Ir H Suhatmansyah , M.Si untuk menyurati Gubernur Sumut dan Walikota Medan, guna menyatakan PKDP yang sah itu berlambang Tabuik.
“Selain dari pada itu tidak dibenarkan. Karena nantinya hal tersebut akan menimbulkan perpecahan didalam tubuh PKDP itu sendiri,” tegas Syamsul Djalal didampingi Dewan Penasehat DPW PKDP Sumut, H.Masri, Ketua DPW PKDP Sumut, Muhakam Muhammadiyah, SH dan Sekjen DPW PKDP Sumut Ir H.St.Dahlias Dahlan Manday.
Kesempatan yang sama, usai pengukuhan DPD PKDP Kota Medan, Drs.Masyurman Tanjung, M.Kes, sebagai Ketua DPD PKDP Kota Medan, mengharapkan, ke depannya, dengan adanya Milad Nasional tersebut hendaknya dapat mempersatukan masyarakat Minang, khususnya masyarakat Piaman yang ada diperantauan.
“Marilah kita bersatu untuk menguatkan barisan agar nantinya masyarakat Minang, khususnya urang Piaman yang ada diperantaun dapat menyatukan persepsi unutk membangun masa depan terutama untuk mengarahkan generasi muda kita ini ke depan lebih baik,” tegas Masyurman, seraya mengatakan ungkapannya tersebut semata-mata dengan tujuan, “rantau dibangun, ranah dibina”.
Bukan Organisasi Politik
Sementara, sebelumnya Ketua DPW Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumatera Utara Muhakam Muhammadiyah SH mengatakan, organisasi atau paguyuban PKDP bukanlah suatu organisasi politik atau lembaga untuk mendukung partai atau golongan. Karena PKDP adalah sebuah paguyuban yang notabenenya adalah untuk mempersatukan masyarakat Minang, khususnya masyarakat Piaman diseluruh daerah.
“PDKP bukanlah suatu organisasi politik atau lembaga yang mendukung calon yang ingin menjadi pemimpin didaerah, maupun dalam acara Pemilu ataupun Pilkada,” tegas Ketua DPW PKDP Sumut, Muhakam Muhammadiya, SH usai acara dialog seminar interaktif PKDP di Hotel Madani, Sabtu (26/5), dengan tema “Ketahanan Ekonomi Daerah Melalui Pendekatan Budaya dan Kearifan Lokal.
Muhakam menjelaskan, acara seminar dengan tema tersebut, tidak ada kaitannya dengan acara untuk mendukung satu calon politik.
“Dalam hal ini PKDP bukan lah satu badan organisasi politik, PKDP adalah milik masyarakat Piaman yang bergerak dibidang sosial,” tegas Muhakam, menjawab wartawan tentang adanya isu dukung mendukung satu calon politik dalam acara Milad PKDP.
“Acara ini murni miliknya masyarakat Piaman diseluruh Indonesia,” tegas Muhakam didampingi, Ketua DPD PKDP, Drs Mansyurman Tanjung, M.Kes, Ketua DPP PKDP Bidang Hubungan Ranah dan Rantau, Nurhayati Kahar, Sekretaris DPD PKDP Ir Syafaruddin Sikumbang, Ketua Satgas PKDP Sumut, Antoni Piliang, Humas PKDP Sumut, Dul Amri Chan, para pengurus DPW PKDP Sumut dan pengurus DPD PKDP Medan serta ninik mamak dan para Puak-puak yang ada di PKDP seluruh daerah di Indonesia. (JRKSB/Haris) http://suarakomunitas.net

0 comments:

Posting Komentar